Kami sering mendapatkan klien yang ingin dibuatkan rumah yang sehat. Sebenarnya, apa sih maksud dari rumah sehat itu sendiri? Untuk Anda yang menginginkan rumah dengan kesan yang sehat, Anda bisa membuat rumah dengan konsep rumah ramah lingkungan. Desain rumah yang ramah lingkungan biasanya memiliki ciri khas tersendiri dimana desain rumah menggunakan material yang ramah lingkungan serta hemat energi.

Konsep ini sendiri sebenarnya sederhana, untuk menggunakan energi lebih sedikit untuk menyelamatkan beberapa untuk generasi berikutnya. Desain tersebut lebih cenderung desain yang membatasi lahan terbangun, eksterior yang sederhana untuk efisiensi ruang, efisiensi bahan, dan material yang bermutu serta ramah lingkungan. Rumah ramah lingkungan lebih identik dengan rumah sederhana yang dikelilingi berbagai tanaman hijau dengan desain membatasi lahan yang dipakai untuk bangunan serta membuat ruangan seefisien mungkin sehingga ruangan yang dibuat memiliki multifungsi.

Desain ini muncul sebagai respon pemanasan global saat ini. Desain tersebut sebenarnya untuk menggunakan energi lebih sedikit, untuk menyelamatkan generasi selanjutnya. Hal yang bisa dilakukan untuk konsep rumah ramah lingkungan adalah dengan banyaknya jendela di rumah. Jendela yang besar dan lebar tidak hanya baik untuk pencahayan rumah, tetapi juga bisa mengeluarkan panas dari dalam rumah. Hanya dengan membuka jendela, Anda mendapatkan angin segar didalam rumah. Sehingga Anda tidak perlu memakai AC lagi.

Beberapa aspek yang membuat rumah disebut Rumah Ramah Lingkungan

  1. Efisien Pencahayaan
  2. Sirkulasi Udara
  3. Saluran Air
  4. Penghematan Ruang dan Tempat

Desain Rumah Hijau dengan Bahan Daur Ulang

  1. Cobalah untuk menggunakan bahan daur ulang untuk furniture rumah Anda. Furniture bekas juga merupakan ide bagus untuk mendesain rumah ramah lingkungan, Anda perlu mempertimbangkan tentang penggunaan limbah dan sistem konstruksi untuk mengurangi limbah yang tidak diperlukan. Akan tetapi mungkin Anda memerlukan Desain Interior untuk melakukan penataan ruangan yang tepat. Agar Rumah Anda terlihat lebih luas.
  2. Penggunaan air juga penting dalam hal ini. Anda perlu mempertimbangkan dalam pengguaan air bersih, gunakanlah air bekas untuk kebutuhan sekunder, misalnya dalam penyiraman taman. Dalam hal ini, desain yang kami gunakan sudah meliputi penataan instalasi air bersih dan air kotor.

Beberapa Hal yang perlu diperhatikan saat menerapkan konsep Rumah Ramah Lingkungan

  1. Memilih Bahan Ramah Lingkungan
  2. Mengurangi Penggunaan Energi Air dan Listrik
  3. Memaksimalkan Teknologi dan Energi
  4. Konsep Rumah Sehat dan Rumah Hijau

Save

Save

Save