Pindah ke rumah baru bisa menjadi pengalaman yang begitu dinanti-nantikan.Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan mulai dari berburu rumahnya, proses pembelian, hingga pindahan, kini saatnya Anda menempati hunian dan lingkungan yang segar dan serba baru.

1

Sembari menata perabot dan layout ruangan agar nyaman ditempati, jangan lupa perhitungkan juga faktor feng shui-nya. Untuk sebagian orang aturan feng shui dipercaya dapat melepaskan energi negatif dan mengundang energi baru yang positif untuk masuk ke dalam kehidupan melalui rumah Anda.

Jadi sebelum pindah ke rumah baru sebaiknya terapkan beberapa langkah berdasarkan feng shui. Sesuai dengan bahasa energi feng shui, melepaskan energi lama dan menata ulang item pemicu energi positif baru belumlah cukup. Anda harus memulainya dengan membersihkan lantai, dinding, dan rumah secara keseluruhan agar menjadi fondasi energi yang kokoh.

Setelah membersihkan rumah secara maksimal, langkah selanjutnya adalah memperhatikan lima area feng shui paling penting berikut ini.

1. Pintu Depan dan Lorong Masuk

Sebuah rumah bisa menarik energi feng shui positif apabila memiliki pintu depan yang kokoh dan lorong masuk yang baik. Selain pemilihan material yang berkualitas, pilih warna cat yang pas untuk dipulas pada papan pintu depan.

(Baca juga Inspirasi Taman Depan Rumah)

2. Ruangan yang Rapi.

Ruangan yang tertata rapi merupakan fondasi feng shui terbaik untuk rumah baru Anda. Ini artinya Anda harus lebih teliti menata setiap benda pada tempatnya agar nampak rapi dan nyaman ditempati.

3. Dapur dengan Feng Shui Ideal

Dapur adalah area pertama yang dianggap krusial untuk meningkatkan energi dalam rumah ketika pindah ke rumah baru. Hadirkan nuansa segar pada dapur Anda dengan meletakkan beberapa tanaman pot, meletakkan keranjang buah warna warni, dan mengisi ruangan dengan wewangian teh dan kopi.

 

Hal ini bertujuan supaya dapur Anda menjadi tempat yang menyenangkan dan bersemangat untuk memasak. Dengan begitu keluarga Anda bisa menikmati hidangan yang sehat dan enak setiap hari.

4. Dekorasi Rumah yang Bermakna

Setiap item perabot dan dekorasi yang ada di rumah sebaiknya bisa melibatkan emosi positif untuk siapapun yang menempatinya. Jika Anda dikelilingi dengan aksesoris yang disenangi, maka energi cinta dan kebahagiaan bisa muncul di tengah keluarga. Namun, berhati-hati dalam memilih item dekorasi yang fungsional supaya tidak memenuhi ruangan.

5. Feng Shui Positif di Kamar Tidur

Kamar tidur menjadi ruangan penting lainnya bagi sebuah rumah. Tidak ada rumah yang bahagia jika kamar tidurnya menyimpan energi kesedihan dan amarah. Ada beberapa cara membuat kamar tidur menjadi area positif feng shui dengan peletakan ranjang tidur dan cermin yang tepat.