Hampir semua rumah modern saat ini selalu memperhatikan fungsi pagar yang baik bagi penghuninya. Dari segi bahan sendiri, ada banyak material yangbisa digunakan untuk membuat pagar. Selain besi dan konkrit, pagar kayu adalah salah satu yang cukup diminati untuk digunakan sebagai pembatas luar setiap rumah.

Pagar kayu yang solid juga bisa menjadi penghalang dari kemungkinan masuknya bahaya pada rumah sekaligus memiliki nilai estetika dan daya tahan yang tinggi. Berikut inspirasi pagar kayu ini bisa untuk menambah wawasan untuk merubah atau memasang pagar kayu rumah baru maupun renovasi.

 

Pagar Kayu Minimalis Sederhana dan Cantik

Untitled-1

Dengan beton konkrit sebagai batas luar antara halaman dengan jalan, pagar kayu bermodel klasik-modern dijamin tidak akan membosankan. Jika Anda  mempercayakan pengerjaan pagar kayu pada spesialis yang mahir atau pada kontraktor, pagar kayu tetap bisa kokoh dan kuat namun ringan saat harus digerakkan dengan roda.

Dekorasi Kaca Untuk Pagar Kayu Mewah

Inspirasi pagar kayu ini cukup unik. Paduan antara pagar kayu dengan elemen kaca bisa memberikan kesan yang berbeda. Pada pagar kayu jenis ini, pembatas digunakan dengan konsep terbuka dari kanan dan kiri. Sedangkan lingkaran kaca memberikan perspektif ke dalam bagian rumah dari luar.

Pagar Kayu Modern & Minimalis

Masih dengan elemen kaca berlapis, desain pagar kayu ini terlihat modern dan minimalis yang cocok dengan perumahan modern. Aplikasi kaca transparan banyak digunakan untuk mengenyahkan kesan dingin yang biasanya ada pada pagar kayu. Selain memberikan gambaran atas kondisi di belakang pagar, aplikasi kaca pada pagar kayu juga memberikan ruang untuk masuknya cahaya.

Pagar Kayu Rendah untuk Rumah yang Tampak Mewah Bersahabat

Pagar kayu rendah biasanya lebih berfungsi dari segi estetika dibandingkan sebagai proteksi dari ancaman luar. Anda juga semakin punya banyak kebebasan berkreasi dengan pagar kayu rendah. Desain pagar kayu bisa dibuat seinovatif mungkin dengan susunan plat yang berbeda ukuran dan penataan.

Pagar Kayu Berbingkai Besi Hitam

Susunan pagar kayu dalam bentuk vertikal yang dibingkai bingkai besi hitam cukup menjadi favorit. Pagar kayu demikian juga tidak terlalu berat atau tinggi sehingga rumah terlihat semakin manis dan elegan.

Pagar Kayu Bermotif Uliran Kayu Besi

Bosan dengan tampilan pagar kayu yang monoton? Dengan kreasi motif besi ulir, Anda bisa punya pagar kayu dengan dekorasi tertentu tanpa harus terlihat berlebihan dan modern. Dengan konsep terbuka pada dua sisi, pagar kayu menonjolkan elemen kayu yang memberikan kesan indah dan mewah dibanding material besi.

Pagar Kayu Single Untuk Pintu Samping Yang Artistik

Pagar kayu bukan cuma untuk halaman depan rumah dan berbentuk besar saja. Rumah dengan pintu samping juga bisa menggunakan pagar kayu ukuran single untuk hasil keseluruhan interior rumah yang mewah maksimal. Perhatikan juga pada susunan rongga kayu yang tidak terlalu rapat, sehingga masih bisa memperhatikan pengunjung yang hendak bertamu.

Pagar Kayu Serba Putih Ala Rumah Liburan

Permainan desain yang apik juga tampak pada pagar kayu utama yaitu desain persegi biasa pada bagian bawah dengan dekor melengkung pada bagian atas berbentuk terali. Sentuhan akhir adalah dengan pemberian warna putih yang senantiasa mengingatkan kamu pada kegiatan berlibur di daerah tropis di tepi pantai.

Kombinasi Konkrit dan Kayu Yang Mantap

Pagar kayu juga cocok digunakan pada model rumah yang tidak terlalu besar dan hanya memiliki pintu utama yang berukuran kecil hingga sedang. Kuncinya adalah dengan menggabungkan antara bahan konkrit sebagai dinding pagar rumah dengan dekorasi kayu yang minimalis.