Taman depan rumah bukanlah aspek desain pada hunian yang bisa disepelekan. Desain taman depan rumah pada hunian akan menjadi citra dari hunian tersebut. Taman depan rumah yang baik tentu akan membuat orang berpikir bahwa bagian dalam rumahpun akan terlihat sama baiknya atau bahkan lebih! Apalagi, selain dari segi estetika, kehadiran taman depan rumah bisa memberikan berbagai fungsi dan manfaat bagi hunian.

Lalu, bagaimana jika memiliki lahan untuk taman depan rumah yang terbatas? Desain taman minimalis depan rumah bisa jadi jawaban untuk permasalahanmu. Simak berbagai ide desain taman minimalis depan rumah berikut dan jadikan taman minimalis depan rumah tampil lebih maksimal!

Ide Taman Minimalis Depan Rumah dengan Batu Tapak

Kehadiran taman minimalis depan rumah tentu diharapkan bisa menambah elemen hijau yang ada pada hunian. Namun, lahan terbatas memang kerap memberikan batasan ruang untuk menghadirkan elemen tersebut pada desain taman minimalis depan rumah. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Anda bisa menerapkan konsep taman minimalis depan rumah dengan susunan batu tapak atau Anda bisa memakai jasa kontraktor yang lebih profesional dibidangnya.

Taman Minimalis Depan Rumah Bertingkat

Desain taman minimalis depan rumah adalah pilihan untuk Anda yang memiliki hunian yang jauh lebih tinggi dari jalan rumah. Menghadirkan taman minimalis depan rumah dengan konsep bertingkat depan rumah ini tetap bisa membuat taman menyesuaikan dengan kontur tanah dan tetap membuatnya terlihat modern dan minimalis.

Ide Taman Minimalis Depan Rumah dengan Ruang Bersantai

Untuk hunian yang memiliki lahan terbatas, tentu setiap ruang yang ada harus dimaksimalkan pengunaannya sebisa mungkin. Termasuk juga taman minimalis depan rumah yang Anda miliki. Siapa sangka, Tidak hanya sebagai ruang terbuka hijau yang menyegarkan, taman minimalis depan rumah juga bisa difungsikan sebagai ruang tamu terbuka yang tentunya akan memberikan rasa nyaman yang berbeda.

Anda bisa membuat konsep taman minimalis depan rumah yang berbentuk tempat duduk atau Anda bisa secara sederhana memberikan ruang untuk meletakkan kursi panjang untuk taman dan juga meja kecil di taman minimalis depan rumah atau Anda bisa menggunakan Jasa Arsitek untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Desain Taman Depan Rumah dengan Batu

Batu memang sudah menjadi salah satu elemen natural yang kerap digunakan sebagai pelengkap dari taman minimalis depan rumah. Batu yang memiliki bentuk, warna, dan pola natural bisa menjadi elemen dekoratif yang akan melengkapi tampilan cantik dari taman minimalis depan rumah.

Ide Taman Minimalis dengan Mozaic berbagai Material

Jika taman minimalis depan rumah yang didominasi batu dirasa terlalu ekstrem, Anda bisa menjadikan desain taman minimalis depan rumah satu ini sebagai alternatif pemanfaatan batu pada taman minimalis depan rumah. Untuk memberikan kesan yang lebih artistik dan dinamis pada taman minimalis depan rumah, Anda bisa mengkombinasikan berbagai jenis material batuan yang disusun mosaik sebagai jalan setapak ataupun pavement pada taman minimalis depan rumah.

Ide Taman Minimalis Depan Rumah dengan Kolam

Berbicara soal taman memang akan selalu identik dengan tanah, rerumputan, dan berbagai tanaman yang menghiasinya. Tak banyak yang berpikir bahwa taman minimalis depan rumah juga bisa diciptakan menggunakan elemen air. Faktanya, air memang bisa menjadi alternatif media tanam untuk berbagai vegetasi yang hidup diatas air. Di sisi lain, Anda juga bisa memelihara ikan di taman minimalis depan rumah sehingga membuat suasana taman jadi jauh lebih hidup. Menambahkan air mancur sederhana juga bisa memberikan efek suara gemercik yang menenangkan.

Taman Minimalis dengan Kayu di depan Rumah

Taman minimalis depan rumah kali ini adalah pilihan tepat untuk Anda penyuka kesan natural. Penggunaan lantai dek kayu memang tidak akan pernah gagal memberikan kesan natural yang lebih mewah, termasuk dalam penggunaannya pada taman minimalis depan rumah. Jika Anda ingin menerapkan konsep taman satu ini, pastikan jika kayu yang Anda gunakan cukup kuat dan memenuhi spesifikasi untuk diletakkan secara outdoor.

Memiliki lahan terbatas sudah bukan alasan lagi bukan untuk memiliki desain taman mininalis depan rumah yang menarik. Tidak hanya sebagai penunjang penampilan, desain taman depan rumah juga akan menentukan  atmosfer dari rumah yang Anda miliki. Mulai dari mempengaruhi kesegaran dan kelembaban, kualitas dari sirkulasi udara juga akan dipengaruhi oleh taman yang kamu miliki di hunian yang Anda miliki.