Model-Teras-Rumah-Minimalis-Batu-Alam-Untuk-Rumah-MinimalisTeras termasuk dari bagian rumah yang memberikan kesan untuk rumah ketika rumah itu dipandang oleh seseorang. Bukan hanya itu, teras juga merupakan bagian penting yang tampak di bagian depan rumah. Melihat sebegitu pentingnya teras  rumah, maka dari itu dalam mendesain rumah, teras merupakan bagian terpenting dalam merancang desain rumah yang akan dibangun.Terlebih untuk teras rumah minimalis dimana dari teras akan tampak keindahan serta konsep dari rumah itu sendiri. Akan tetapi untuk mewujudkan desain rumah minimalis tersebut, maka Anda harus mengetahui trik yang tepat. Karena pemilihan konsep serta desain teras rumah minimalis yang tepat akan menghadirkan nuansa yang unik dan modern pada rumah tersebut.

Meskipun berada di luar ruangan  teras berfungsi sebagai ruang tamu kedua, atau bahkan ruang tamu utama bagi yang tidak memiliki area ruang tamu di dalam rumah. Tamu yang belum begitu dikenal bisa diterima di teras depan. Selain agar tidak merasa canggung dan menjaga kesopanan, menerima tamu asing di teras dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan soal keamanan.

  1. Pilih Perabot rumah yang simpel
    Untuk teras rumah minimalis yang unik dan modern, maka pilihlah perabot dengan desain simpel. Dengan memilih perabot berdesain simpel serta lebih sederhana, maka akan sangat cocok ditaruh di bagian teras rumah Anda. Hindari menggunakan perabot dengan corak yang ramai karena bisa memberikan kesan yang berlebihan. Hal ini tentu akan kurang sesuai dengan konsep rumah minimalis Anda. Letakkanlah satu meja lalu tambahkan dua atau tiga kursi. Hal ini akan membantu teras rumah Anda akan terasa lebih longgar. Jika terlalu banyak kursi, maka teras rumah akan teras sempit sehingga akan terkesan berantakan. Sesuaikan pula antara ukuran meja dan kursi dengan ukuran teras rumah Anda. Dengan memperhatikan tips ini, maka kesan unik dan modern akan semakin terasa pada teras rumah tentunya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.
  1. Memilih Perabot rumah yang tahan terhadap berbagai cuaca
    Agar teras rumah minimalis Anda tampil lebih unik dan modern, maka salah satu caranya dengan memilih perabot yang tepat. Akan tetapi karena akan diletakkan di luar ruangan, maka sebaiknya pilih perabot yang tahan terhadap berbagai suhu maupun cuaca. Jika perabot tersebut tidak tahan terhadap cuaca maupun suhu, maka perabot akan mudah rusak meskipun belum lama dipergunakan. Oleh karena itu untuk teras rumah minimalis, maka gunakan perabot dari bahan kayu yang telah terbukti kualitasnya lebih berkualitas dan kokoh. Akan tetapi jika perabot rumah kayu harganya lebih mahal, maka silahkan memilih perabot yang menyerupai kayu misalnya saja perabot bahan plastik.
  1. Menambahkan hiasan agar teras semakin cantik
    Agar teras minimalis semakin cantik, maka Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Hanya dengan memilih teras dengan hiasan sederhana, maka Anda bisa mengubah teras yang biasa menjadi lebih menarik dan tetap nyaman. Perlu Anda ketahui pula jika meletakkan perabot atau hiasan yang mahal justru dapat mengundang tindak kejahatan dari pihak yang tak bertanggungjawab. Hanya dengan meletakkan vas bunga, taplak meja, bantal kursi, dan tanaman hias di pot kecil, maka teras rumah minimalis Anda tak hanya tampil unik dan modern, namun lebih cantik serta tak membosankan. Terutama bagi Anda yang menjadikan teras sebagai ruang tamu, maka tips ini bisa membuat para tamu nantinya bisa merasa nyaman dan betah di teras Anda.

Itulah penjelasan mengenai desain teras rumah minimalis yang unik dan modern. Penjelasan di atas semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin mewujudkan teras minimalis yang lebih unik dan modern. Selain itu, kesan nyaman serta menarik juga akan membuat Anda maupun tamu menjadi lebih betah berlama-lama di teras rumah.