Desain halaman belakang  minimalis modern cocok buat anda yang memang memiliki lahan yang tersedia untuk membuat itu. Sedangkan bagi anda yang tidak mempunyai lahan halaman belakang rumah tentu tidak sesuai bahasan ini. Walaupun begitu, buat anda yang belum punya halaman belakang, apa yang akan kami sampaikan ini mudah-mudahan bisa menjadi sebuah pengetahuan yang bermanfaat ketika suatu saat nanti anda menadapat rejeki membeli tanah dibelakang rumah anda.

Berikut adalah beberapa inspirasi desain lanskap halaman belakang dengan gaya modern yang tentunya membantu dalam mendesain halaman belakang rumahmu.

  1. Ambil gaya agak etnik dengan menambahkan kursi kayu bikin nyaman banget

Rumah etnik di Indonesia sangat dekat dengan alam: tanaman-tanaman tropis dan kolam ikan. Kalaupun halaman Anda tidak luas, usahakan agar tetap ada kolam ikan mini dan rangkaian tanaman penghias yang bisa menyegarkan suasana.

     2.  Free Pit and Spa, Willow Springs

Rumah huni yang berlokasi di utara California ini berlokasi di area pinggiran kota, puncak bukit dengan pemandangan alam perbukitan. Halaman belakang rumah ini didesain dengan memaksimalkan area bukaan dan memberikan image yang lebih modern. Berbagai elemen outdoor ditampilkan pada halaman ini. Tidak hanya rerumputan dan tumbuhan, elemen air pun melengkapinya. Terdapat kolam spa yang diletakkan di dekat batas tembok terluar halaman. Area ini juga didesain dengan patio serta area bersantai, dapur outdoor, jalan setapak, dan juga air mancur mini.

  3. Kensington Contemporary

Halaman belakang rumah Rhee di San Diego ini menunjukkan tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Permintaan pemilik rumah yang ingin merasakan bagian outdoor dan indoor yang tersamarkan diwujudkan dengan adanya area outdoor dilengkapi dengan area deck, perapian, fitur air mengalir, dan bangku yang terintegrasi. Bangku diletakkan melingkupi perapian sehingga area ini akan memberikan kehangatan pada orang disekitarnya.

4. Taman Basah Belakang Rumah

taman kering pada desain taman basah belakang rumah kita dapat menanam berbagai jenis tanaman termasuk tanaman yang membutuhkan penyiraman setiap hari. Taman belakang rumah umumnya memang didesain sebagai taman basah sehingga akan tercipta suasana yang rindang dan nyaman.

5. Taman dengan Kolam Renang

Dengan lahan yang lebih luas anda juga dapat membangun model desain taman belakang bersama kolam renang sehingga bisa dimanfaatkan secara lebih optimal. Berbagai pohon dan bunga dapat ditanam disekeliling kolam renang sehingga mempercantik tampilan kolam.

Selain itu anda juga dapat menambahkan satu set kursi sebagi tempat bersantai menikmati keindahan taman. Agar kolam terlihat semakin menarik anda dapat membangun kolam renang dengan bentuk lingkaran atau melengkung sehingga tidak terlihat monoton.

6. Taman dengan Air Terjun

Memasukkan unsur air terjun pada taman belakang rumah merupakan langkah yang tepat untuk mempercantik sekaligus menambah kesan segar dan asri dari taman rumah. Air terjun ini dapat dibuat dengan menggunakan batu-batu alam sehingga terkesan natural.

Air terjun ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengairi tanaman di sekitarnya sehingga memberi manfaat lebih bagi taman. Tambahkan juga bebatuan baik yang sedang maupun besar untuk menata dan menghiasi taman.