Ada beberapa konsep rumah dengan desain arsitektur yang berdiri di atas lahan yang relatif sempit. Salah satunya adalah konsep desain rumah kompak.

3 ciri compact house atau rumah kompak antara lain :

1. Rumah compact pun dikenal dengan konsep rumah tumbuh. Tidak ada batasan jelas pada fase pertama dan berikutnya. Walaupun awalnya rumah didesain untuk dua orang saja, ketika pasangan memiliki anak nantinya, mereka pun bisa dengan mudah menambah jumlah kamar.
2. Identik dengan warna monokrom. Warna monokrom membuat rumah semakin lapang.
3. Pemanfaatan setiap ruangan yang maksimal.
Kelebihan konsep desain arsitektur ini adalah, dapat diaplikasikan di ruangan yang sempit, dapat memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang bagus.

c

Line Arsitek hadir melalui proyek desain arsitek rumah dengan komsep rumah kompak di Malang. Tema atau desain arsitek ini diawali dengan kebutuhan ruangan yang diinginkan oleh klien tetapi terletak di pemukiman padat penduduk. Berlokasi di Karanglo, Malang dengan luas lahan 90 m2, menjadikan konsep desain arsitek rumah ini terlihat luas. Arsitektur rumah ini terdiri dari 2 level lantai yang menampung 3 kamar, satu ruang tamu, 2 kamar mandi, dan balkon yang cukup lega. Selain itu, ada carport, servis area, dan musholla di lantai dasar. Kami merupakan jasa arsitek di malang mengusung tema di atas untuk mengadirkan perancangan rumah dengan sirkulasi udara dan tingkat pencahayaan yang masuk ke rumah secara alami. Manfaat menggunakan jasa arsitek tak lain untuk memaksimalkan penataan layout ruangan yang efisien. Dua buah void didalam rumah dirancang dengan tujuan memaksimalkan penghawaan dan pencahayaan di dalam rumah secara alami. Balkon di depan bangunan adalah salah satu area khusus di Rumah Sekargadung. Suara alami dihadirkan melalui planter box yang terletak disudut, rindang dedaunan, dan hembusan udara dingin seperti ini juga dapat dinikmati oleh penghuni kamar tidur yang dirancang menghadap ke halaman sisi selatan. Untuk mendukung fungsi bangunan dan kenyamanan penggunanya, balkon pada compact house ini dapat digunakan untuk menikmati matahari terbit dan mengadakan pesta BBQ di malam hari.

Melihat kondisi perkotaan saat ini dengan kebutuhan lahan yang relatif sempit, maka konsep desain arsitek dengan tema Compact house ini akan menjadi trend setter atau alternatif dalam membangun sebuah hunian idaman. Kami, Line Arsitek, jasa desain arsitek di kota Malang siap membantu memberikan pelayanan yang terbaik dalam mewujudkan hunian dan nilai investasi bangunan Anda. Kami memiliki beberapa penawaran paket desain yang menarik dan dapat menyesuaikan kebutuhan ruangan Anda. Kami memiliki Paket Gold lengkap dengan RAB, Paket Silver yang sudah siap bangun.