Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melalukan proses pekerjaan . Baik itu dalam bidang  bangunan atau pun interior bangunan. Salah satunya adalah pengawasan proyek atau umumnya dikenal dengan jasa pengawas. Jasa pengawas proyek sangat memberikan manfaat dan kemudahan dalam rangka pelaksanaan pekerjaan bangunan dan pekerjaan interior.

Dengan menggunakan jasa pengawas, maka manfaat yang akan diperoleh antara lain :

  1. Memastikan spesifikasi dan bahan sesuai dengan desain perencanaan
  2. Menghemat waktu pekerjaan
  3. Menghemat biaya operasional
  4. Memperoleh laporan progress pekerjaan

Harga Jasa Pengawas

Harga Jasa Pengawasan yang kami tawarkan adalah Rp. 120.000,00 per M2. Tim yang kami percayakan untuk melakukan pengawasan terdiri dari arsitek hingga teknik sipil. Alokasi jumlah SDM tergantung dari ukuran sebuah pekerjaan.

Ruang Lingkup Pekerjaan Jasa Pengawas

Kami menerima jasa pengawas untuk memastikan proyek bangunan maupun interior dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Tugas Jasa Pengawas

  1. Pemeriksaan shop drawing yang dipersiapkan oleh kontraktor dengan memperhatikan kemudahan didalam pelaksanaan, penjadwalan, urutan pekerjaan yang berkaitan.
  2. Mengevaluasi, mengkoordinasi dan mengendalikan pekerjaan yang disusun oleh kontraktor yang terdiri atas program pencapaian sasaran, program penyediaan dan penggunaan material serta penggunaan dana
  3. Memberikan instruksi – instruksi serta petunjuk – petunjuk yang perlu kepada kontraktor dalam pelaksanaan pekerjaan agar benar – benar berlangsung sesuai dengan ketetapan – ketetapan kontrak. Namun pengambilan keputusan adalah owner.
  4. Melakukan inspeksi dan pemeriksaan atas seluruh daerah kerja dan semua instansi yang mendukung pelaksanaan pekerjaan.
  5. Melaksanakan pengecekan terhadap material yang diperlukan untuk memperoleh jaminan bahwa pekerjaan sudah dilaksanakan sesuai dengan spesifikasinya.
  6. Memeriksa rencana kerja kontraktor sehubungan dengan peralatan – peralatan yang digunakan, lokasi – lokasi sumber material dan menjamin bahwa sifat dan kontrak dari material tersebut adalah benar –benar memenuhi persyaratan dalam spesifikasi.
  7. Mengawasi pelaksanaan pekerjaan dari segi kualitas, kuantitas serta laju pencapaian progress pekerjaan
  8. Mengawasi ketetapan waktu dan biaya
  9. Mengusulkan perubahan – perubahan serta penyesuaian di lapangan untuk memecahkan persoalan – persoalan yang terjadi selama pekerjaan dan pemilik merupakan pengambil keputusan
  10. Membuat laporan akhir proyek yang berisi seluruh kegiatan pelaksaan selama proyek berlangsung